Breaking News

Alhamdulillah, Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran 2024



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Pemerintah melalui pernyataan Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan kebijakan pelonggaran terkait aktivitas warga di Bulan Ramadhan dan Lebaran, dimana shalat Tarawih jama'ah di masjid dan mudik Lebaran 2024 diizinkan.

"Hasil evaluasi sampai 22 Maret 2022 perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia terus membaik. Karena itu pemerintah memutuskan kebijakan beberapa langkah - langkah pelonggaran," kata Presiden Jokowi dalam siaran persnya yang dirilis di akun instagram Jokowi.

Dikatakan Jokowi, beberapa kebijakan pelonggaran tersebut diantaranya para pelaku perjalanan luar negeri tidak perlu melakukan karantina, namun hanya diberlakukan tes PCR. Sementara terkait momentum Ramadhan, Jokowi menyampaikan bahwa pelaksanaan Shalat Tarawih berjama'ah di masjid termasuk mudik Lebaran 2024 diperbolehkan.

"Tahun ini dapat kembali menjalankan Tarawih berjamah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk pemudik diwajibkan telah vaksin dua kali dan booster," kata Jokowi.

Sementara untuk para pejabat, Jokowi memutuskan masih dilarang menyelenggarakan buka puasa bersama dan open house.  "Untuk pejabat dan pegawai pemerintah kita masih melarang buka puasa bersama dan open house," kata Jokowi. (rls/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close