Breaking News

PKS Banten Dirikan Sekolah Tani dan Nelayan

LAUNCHING SEKOLAH TANI NELAYAN--- DPW PKS Banten meluncurkan Sekolah Tani Nelayan, tampak dari kanan Maryaman (Anggota DPRD Kota Serang), Najib Hamas (Anggota DPRD Banten), Sanuji Pentamarta (Wakil Ketua DPW PKS Banten), TB. Ridwan Ahmad (Anggota DPRD Kota Serang) saat meresmikan sekolah tersebut, Sabtu (8/4//2017).

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG---Mengakomodir kebutuhan para petani dan nelayan agar memiliki kemampuan mengolah dan memasarkan produk, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten melalui  Bidang Pekerja, Petani, dan Nelayan (BPPN) meluncurkan Sekolah Tani Nelayan di Saung Lele Mujiyanto, Kota Serang, Sabtu (8/4/2017).

Ketua BPPN DPW PKS Banten, Hendratno mengatakan bahwa sekolah tani nelayan tersebut dibuka bagi para petani dan nelayan yang ingin meningkatkan kemampuannya terutama dalam  mengolah produk dan pemasaran.

“Disini para petani dan melayan nantinya akan dibina oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman, mereka yang sudah berpengalaman tersebut akan berbagi,” kata Hendratno. Menurutnya, BPPN PKS Banten memiliki 4 deputi, diantaranya Deputi Pekerja, Deputi Pekerja Migran, Deputi Petani dan Nelayan, serta Deputi Advokasi dan Kebijakan.

“Keempat deputi dibawah BPPN ini nantinya akan bersinergi dalam hal pelayanan terhadap masyarakat,” tambah Hendratno. Dalam acara tersebut hadiri Anggota DPR-RI Fraksi PKS Zulkieflimansyah. Dalam sambutannya Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa petani dan nelayan  harus paham dan mengerti teknologi, terutama teknologi pengolahan hasil pertanian dan perikanan.

“Kelemahan petani dan nelayan kita saat ini adalah dalam hal pengolahan, saya harap  petani dan nelayan nantinya paham bagaimana cara menggunakan teknologi dalam mengolah produk yang mereka hasilkan agar bernilai jual tinggi,” kata Zulkifliemansyah. 

Sekolah Tani dan Nelayan tersebut diresmikan oleh Wakil Ketua DPW PKS Banten sekaligus sebagai anggota DPRD Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta. Sanuji mengatakan,  dirinya siap menjembatani antara kepentingan para petani dan nelayan dengan pihak pemerintah terkait mengenai program-program yang nantinya bisa di sinergikan. 
  
“Kebetulan saya diamanahi sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten yang salah satunya mengurusi pertanian, kelautan dan perikanan. Jadi saya siap menjembatani aspirasi para petani dan nelayan dengan pihak pemerintah terkait,” kata Sanuji. Hadir pula dalam acara tersebut, Najib Hamas (Anggota DPRD Banten dan TB. Ridwan Ahmad (Anggota DPRD Kota Serang).

SUMBER |   HUMAS DPW PKS BANTEN
FOTO | DOC. HUMAS 


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close