Breaking News

ICMI Kota Tangerang Gelar Sunatan Berjama'ah

Ahmad Jazuli Abdillah saat foto bersama dengan anak - anak yang disunat dari program ICMI Kota Tangerang. dok/foto:pribadi

Saya sangat bahagia anak saya bisa disunat disini tanpa biaya, karena selama ini memang gak mampu. Justru malah diberi uang dan perlengkapannya, sekali lagi terimakasih Pak  Jazuli dan Ibu Kadis Kesehatan Banten atas kebaikannya." ujar 
Sunarti.

ANABERITA.COM, TANGERANG - Sebanyak 40 anak lebih di wilayah Ciledug dan sekitarnya secara berjama'ah telah dikhitan (sunat) oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten (21/7/22). 


Anak-anak yang rata-rata masih sekolah dasar (SD) itu diantar oleh masing-masing orangtuanya, kecuali yang yatim oleh ibunya serta yang yatim piatu oleh kakek atau saudaranya. 


Menurut Rasyid Taufik, Ketua Pelaksana yang juga Direktur Titik Terang Fondation, awalnya kegiatan sosial ini digagas oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Banten yang selama ini dikenal dekat dengan warga, yaitu Ahmad Jazuli Abdillah yang bekerjasama dengan Dinkes Banten, Yayasan Titik Terang, dan ICMI Orda Kota Tangerang bertempat di kampus YPPUI Ciledug dihadiri oleh Camat Ciledug, Lurah Sudimara Barat, dan tokoh masyarakat serta pengurus ICMI Kota Tangerang. 


Acara berlangsung meriah karena diselingi tampilan sholawat oleh peserta khitan dan hadiah door prize dari Jazuli. 




"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan peserta khitan bersama keluarga sangat antusias, kami sampaikan terimakasih buat Haji Jazuli dan Kepala Dinas Kesehatan Banten yang diwakili oleh Upi Meikawat," katanya.


Selain mendapatkan uang transport  250 ribu peserta juga dapat perlengkapan seperti baju koko, peci, sarung dan souvenir. "Ini adalah wujud kepedulian kami dari hasil kolaborasi yang indah untuk kemanfaatan masyarakat," katanya.


Salah seorang ibu dari anak yang dikhitan, Sunarti, menyatakan rasa syukur dan terimakasih anaknya telah disunat tanpa dipungut biaya apapun. 


"Saya sangat bahagia anak saya bisa disunat disini tanpa biaya, karena selama ini memang gak mampu. Justru malah diberi uang dan perlengkapannya, sekali lagi terimakasih Pak  Jazuli dan Ibu Kadis Kesehatan Banten atas kebaikannya." ujarnya.


Upi Meikawaty, Kasie Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Dinkes Banten dalam sambutannya yang mewakili Kadis Kesehatan menyampaikan bahwa Bakti Sosial dalam bentuk Sunatan Massal ini adalah wujud dedikasi untuk warga yang tidak mampu. 



"Bakti sosial ini adalah wujud nyata dedikasi kami membantu warga tidak mampu, dari inisiatif pak dewan Jazuli, lalu Dinas Kesehatan bersinergi dengan Yayasan Titik Terang  dan ICMI Kota Tangerang, Alhamdulillah kegiatannya lancar dan meriah. Semoga anak-anak yang dikhitan selalu sehat dan menjadi generasi yang sholeh." katanya seraya diamini peserta yang hadir. (rls)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close