Breaking News

PMI Kabupaten Serang Gelar Orientasi Pembina PMR Tingkat Madya



ANABERITA.COM, KAB.SERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang  menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Madya atau tingkat SMP se-Kabupaten Serang yang di ikuti oleh para Pembina PMR di 29 kecamatan sebagai pesertanya.


Kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari, mulai  26 - 27 Juni 2023 yang bertempat di Hotel Unino Taman Sari, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten,


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Serang, Fahmi Hakim, Kepala Markas PMI Kabupaten Serang Abdul Basit dan sejumlah perwakilan PMI Provinsi Banten, perwakikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta para undangan lainnya.


Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Serang, Fahmi Hakim dan disaksikan oleh Kepala Markas PMI Provinsi Banten Embay Bariyah dan Eeng Kosasih selaku Kepala Bidang Pendidikan Tingkat SMP.


Kepala Markas PMI Kabupaten Serang, Abdul Basit ketika ditemui team media menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memantapkan pengetahuan para Pembina PMR Se-Kabupaten Serang.


Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah pembelajaran tempat bertukar pengalaman bagi Pembina PMR tingkat SMP terhadap PMI.


Masih kata Abdul Basit, kegiatan ini sebagai upaya guna mengembangkan karakter dalam jiwa PMR terhadap prinsip kesuka relawanan.


“Dengan adanya acara ini menjadi wadah ajang silaturahmi dan memperkuat pengetahuan khusus bagi Pembina PMR, semoga bisa menumbuhkan jiwa kemanusian bagi Relawan PMR,” pungkasnya.


Penulis : Engka
Editor : Karnoto

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close