Breaking News

Informasi Penting, Belum Vaksin Dibolehkan Naik Kereta Api

Tiket kereta api dengan keterangan "Belum Vaksin" yang tetap dibolehkan menggunakan jasa transportasi kereta api. Dok/Foto: IhdaFitriyadj.


ANABERITA.COM, Transportasi | Ada kabar terkini terkait penggunaan sarana transportasi kereta api, yaitu dibolehkannya penumpang yang belum vaksin.

Ini disampaikan salah seorang penumpang asal Tegal, Jawa Tengah bernama Ihda Fitriyati, dimana ia meng-upload tiket kereta api jurusan Tegal - Semarang dan tertera di tiket belum vaksin, namun tetap dibolehkan menaiki kereta api.

Lembaran tiket yang terdapat tulisan belum vaksin diupload di sosial media Facebook pribadinya dan mengundang penasaran netizen lainnya.

"Emang sudah boleh ya Mba, belum vaksin baik kereta!" Tanya salah seorang netizin karena penasaran. Ihda pun menjawab penasaran netizen tersebut dengan jawaban bahwa sekarang bisa naik kereta api meskipun belum vaksin.

Hal ini tentu saja berbeda dengan kebijakan sebelumnya dimana perusahaan Kereta Api Indonesia mewajibkan para penumpang dengan vaksin.

Kebijakan ini diterapkan sebagai upaya untuk pencegahan virus Covid-19 yang ramai beberapa tahun lalu. Bagi penumpang yang tidak memiliki sertifikat vaksin maka tidak dibolehkan naik kereta api. [DBS]


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close