Breaking News

TINGGAL KLIK! Link Nonton Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI Full 4 Jam, Kualitas Terbaik dan Tentunya Gratis



ANABERITA.COM, Seperti diketahui, menjelang 30 September, banyak masyarakat yang mulai menjadi link nonton film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI.Film ini banyak dicari karena menceritakan secara lengkap tentang upaya kudeta oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Tayangan ini pertama kali dirilis pada 30 September 1985, walau sudah lama namun film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI masih menarik untuk ditonton.

Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI disutradari oleh Arifin C. Noer, sementara dan naskahnya ditulis oleh Nugroho Notosusanto dan Ismail Saleh. Berlatar tahun 1965, terjadi peristiwa yang menggemparkan dan menodai sejarah di malam 30 September hingga 1 Oktober.

Pada malam 30 September 1965, para PKI datang dengan senjata lengkap mengaku sebagai Cakrabirawa yang berniat untuk menculik 7 pahlawan nasional Indonesia.

7 pahlawan yang masuk dalam daftar penculikan tersebut yakni, Abdul Haris Nasution, Ahmad Yani, MT Hariono, Sutoyo Siswomiharjo, S Parman, Soeprapto, dan DI Pandjaitan.Nahas, ketika Jenderal Abdul Haris Nasution berhasil melarikan diri, sang anak Ade Irma Suryani harus merenggang nyawa karena tertembak.Sedangkan PKI sendiri salah menangkap orang karena atase militer Pierre Tendean mengaku sebagai Jenderal Nasution.

Nasib berbeda dialami Jenderal Ahmad Yani, dia ditembak mati depan putranya dan asisten rumah tangga usai memberikan perlawanan.Tak jauh beda dengan Jenderal Ahmad Yani, MT Hariono pun tewas di tangan mereka, dan sisanya ditangkap hidup-hidup Awalnya Jenderal DI Pandjaitan pun turut dibawa dalam keadaan hidup secara sukarela, tetapi PKI melontarkan tembakan saat dia berdoa di halaman rumahnya.

Putri Jenderal DI Pandjaitan histeris saat melihat sang ayah ditembak mati, dia berlari ke halaman rumah yang menyisakan darah ayahnya dan mengusapnya.

Ketujuh Jenderal yang masih hidup maupun tinggal jasad dibawa ke kamp PKI di Lubang Buaya.Mereka yang masih hidup disiksa dan akhirnya dibunuh dengan tak berkemanusiaan. Para korban tersebut kemudian dikuburkan di dalam sumur.

Besoknya, Letnan Kolonel Untung menyuruh anak buahnya membajak Radio Republik Indonesia (RRI) dan menyiarkan pesan kalau G302 bergerak mencegah kudeta dari Dewan Jenderal.

Selain itu, mereka juga menyampaikan pengumuman akan dibentuknya Dewan Revolusi.Akhirnya, Soeharto memberikan perlawanan pada PKI dengan mengambil alih Angkatan Darat yang ditinggalkan Ahmad Yani.Soeharto mengepung kamp PKI di Lubang Buaya, di mana pemimpin partai sudah pergi melarikan diri.

Saat melakukan investigasi, tubuh para Jenderal ditemukan di sumur dan dikeluarkan, Soeharto mengingatkan peran dan kudeta PKI di insiden mengerikan ini.Pemakaman layak diberikan pada ketujuh Jenderal, mereka dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.Jika kamu ingin menontonnya, berikut link nonton film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI full 4 jam dengan klik DI SINI. ***

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close