Breaking News

Membanggakan Desa Wanacala Juara Tiga Tingkat Provinsi


Prestasi membanggakan ini banyak mendapat respon positif dari warga, khususnya mereka warga Desa Wanacala. 

Penulis: Karnoto | Foto: Pemdes Wanacala

ANABERITA.COM, Tim Penggerak PKK Desa Wanacala, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah berhasil menjadi juara ketiga tingkat provinsi pada ajang Lomba Cipta Menu 2024.

Informasi perihal prestasi membanggakan tersebut dipublikasikan oleh Pemerintah Desa Wanacala melalui sosial media resmi milik Pemdes Wanacala.

Diketahui sebelumnya, PKK Desa Wanacala berhasil menjadi juara pertama ditingkat kabupaten dan diutus menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba ditingkat provinsi.

Prestasi membanggakan ini banyak mendapat respon positif dari warga, khususnya mereka warga Desa Wanacala. "Luar biasa. Selamat dan sukses buat Bu Lurah dan tim. Maju jaya Desa Wanacala," kata salah seorang warga mengomentari.

Tidak hanya tim yang mengikuti lomba yang mendapa pujian, Ibu Lurah pun tak ketinggalan dipuji warga karena keberhasilannya memimpin PKK Desa Wanacala.

Sekadar diketahui, Desa Wanacala merupakan salah satu desa yang secara adminsitrasi masuk Kecamatan Songgom, sebelumnya desa yang berbatasan dengan Kecamatan Larangan ini masuk dalam Kecamatan Jatibarang.

Warga di desa ini terkenal kompak dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi sehingga kerukunan warga senantiasa terjaga. Lokasi desa ini cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Desa Rengaspendawa yang secara administrasi masuk ke Kecamatan Larangan.

Desa Wanacala juga dikenal sebagai salah satu desa yang langganan banjir ketika ada luapan air dari kali pemali yang lokasinya berdekatan dengan permukiman warga. 


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close