Breaking News

Awal Tahun Ini, Akses Jalan Tol Menuju RS Adhyaksa Banten Mulai Dikerjakan



ANABERITA.COM, Pembangunan akses jalan tol menuju Rumah Sakit (RS) Adhyaksa Banten direncanakan akan dimulai pada awal tahun ini.

Hal tersebut diungkapk an Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat konferensi pers di RS Adhyaksa pada Jumat pagi, 27 September 2024.“Insya Allah awal tahun atau akhir tahun ini sudah mulai,” kata Al didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar dan Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim.

Menurut Al, izin untuk pembangunan jalan tol tersebut sudah selesai. Bahkan, izin dari Kementerian PUPR juga sudah diterbitkan.
“Izinnya sudah siap di 2024, dari kementerian PUPR mah juga ready,” ujarnya.

Al mengatakan, proses pembebasan lahan dilakukan secepatnya. Terkait dengan jumlah anggaran akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“(Pembangunan RS Adhyaksa Banten-red) ini menjunjung semangat kemerdekaan, dilakukan dengan tempo sesingkat-singkatnya,” ungkapnya.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, RS Adhyaksa Banten sangat membutuhkan jalan tol untuk aksesnya. Pembangunan jalan tol kata dia akan menguntungkan secara ekonomi.

Ia berharap, ruas jalan tol baru itu akan segera dibangun. “Akses tol kalau dibuat akan menguntungkan untuk bagi perusahaan jalan tol,” katanya.

Sebagai rumah sakit baru, RS Adhyaksa Banten kata Burhanuddin masih membutuhkan tenaga medis terutama dokter spesialis Kekurangan tenaga medis itu diharapkan dapat segera diatasi dengan peran serta pemerintah dan pihak swasta.

“Yang jelas bahwa kami akan membutuhkan dokter, ini gedung baru, rumah sakit baru. Dokter kurang apalagi spesialis, dan saya mengharapkan nanti dari Artha Graha Peduli dapat memberikan support kepada kami,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Banten mengatakan bahwa pihaknya mensupport kebijakan tersebut karena menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat.

"Masalah kesehatan ini kan urgen dan prioritas dan kita sudah dibantu kejaksaan dengan mendirikan rumah sakit maka tugas kita di daerah menjaga sebagaimana pesan yang disampaikan Pak Kejagung," kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, keberadaan akses jalan tol menuju rumah sakit tersebut memang harus menjadi priorotas dan kita komitmen untuk mengawal semua itu terwujud.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close